Kakankemenag Sinjai Resmi Buka PDWK Pengetahuan IPA tingkat MTs se Kab. Sinjai

oleh -130 Dilihat
oleh

Bongki, Sinjai Utara (Humas Sinjai) — Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar menggelar kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang diikuti oleh 30 Pendidik MTs. Se Kabupaten Sinjai yang akan berlangsung sejak tanggal 3 s/d 8 Maret 2024 yang digelar di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai. Minggu (3/3/2024) pagi.

Ketua Panitia Suharti dalam laporannya menyebut
Dasar hukum pelaksanaan kegiatan ini tentang UU nomor 20 Tahun 2023, Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2020, Peraturan PMA Nomor 19 tahun 2021, dan Keputusan Kepala Balitbang dan diklat nomor 685 tahun 2018.

Adapun tujuan dilaksnakannya pelatihan IPA ini untuk meningkatkan pengetahuan sikap dan keterampilan peserta serta pengembangan sikap mental dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Mengakhiri laporan Etti sapaan akrabnya juga mengatakan diakhir pelatihan nantinya peserta yang dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang di tanda tangani oleh Kepala Balai Diklat Makassar.

Sementara itu Plt. Kepala BDK Makassar Sukmah, dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam kegiatan selama enam hari ini akan didampingi oleh dua orang narasumber secara bergantian harapannya semoga peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mengimlementasikan hasil pelatihan di tempat tugas masing-masing.

Masih di tempat yang sama Kepala Kemenag Sinjai Jamaris, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terpilihnya Kemenag Kabupaten Sinjai sebagai salah satu sasaran PDWK tahun ini, semoga tahun-tahun berikutnya tetap diprioritaskan untuk dijadikan sasaran diklat dan kepada peserta diharapkan agar tetap tertib dan disiplin dalam mengikuti kegiatan ini hingga selesai.

“Dengan mengucapkan basmalah Saya membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) secara resmi”. “Mudah mudahan peserta dapat mendapatkan ilmu yang banyak pada kesempatan di 6 hari kedepan , biasanya kita yang ke BDK Makassar untuk diklat, tetapi kali ini, di kesempatan ini kita didatangi di Kab.Sinjai, sebuah kesempatan yang langka. Maka dari itu, luangkanlah waktu kalian untuk belajar, untuk fokus dalam diklat kali ini. oleh karena itu, curi ilmu ilmu yang dimiliki widyaiswara ini, inilah saatnya,” lanjut Jamaris.

Diakhir kegiatan Pembukaan kegiatan pelatihan ini ditandai dengan penyematan ID-Card pada peserta oleh Kepala Kemenag Sinjai dan Plt Kepala BDK Makassar didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Ketua Panitia dan widyaiswara BDK Makassar