Peserta Didik MTs Al Ikhwan Unjuk Gigi di Mimbar Masjid Da’Watul Iman

oleh -52 Dilihat

Pasir Putih, Sinjai Borong (Humas Sinjai) – Peserta didik Madrasah Tsanawiyah Al Ikhwan Pasir Putih (MTs Al Ikhwan PP) tampil percaya diri diatas mimbar membawakan ceramah di Masjid Da’watul Iman Sabtu (23/3/2024).

Sebelumnya, Kepala MTs Al Ikhwan PP, Khaeruddin Menyampaikan dalam sambutannya saat membuka pesantren ramadhan beberapa hari lalu ia berpesan agar peserta didik dapat menjalani ibadah puasa secara sempurna disertai ibadah-ibadah lainnya dalam Ramadhan tahun ini.

Lebih lanjut, bulan Ramadhan adalah momen yang paling baik untuk kita beribadah, baik dari segi Fardu maupun sunnah, selain itu di bulan Ramadhan juga merupakan kesempatan untuk belajar tampil dihadapan umum, Semisalnya membawakan ceramah tarwih atau membaca ayat suci Al Qur’an, diakhir kalimatnya ia kembali menyampaikan ” Mari kita sempurnakan puasa kita dengan shalat tarawih, tadabbur Al-Quran, dan bersedekah,” ungkap Khaeruddin.

Terpisah yang disampaikan oleh Tenaga Pendidik yakni Mariani sebagai ketua panitia pesantren ramadhan ia menjelaskan, selama Ramadan pserta didik harus menjalani kegiatan di madrasah selama 1 (Satu) pekan untuk memperdalam ilmu agama, tahsin al-Quran, dan latihan berceramah.

“Seluruh peserta didik wajib mengikuti kegiatan madrasah berupa pesantren ramadhan mulai 12 s.d 23 maret 2024,” imbuh Mariani seraya mengajak seluruh warga madrasah agar memanfaatkan momen ramadan ini untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan sehingga usai ramadhan nanti semuanya keluar sebagai pemenang dan layak merayakan Idul Fitri.

Qaila Zahra, yang merupakan peserta didik yang duduk dibangku kelas VII (Tujuh) dalam ceramahnya mengajak kepada seluruh masyarakat umat islam untuk senantiasa meningkatkan kualitas ketakwaan khususnya dibulan suci Ramadhan tahun ini. (AS).