Titik Lokasi Kabupaten Sinjai, 2500 Peserta Ikuti Khatam Al-Qur’an Via Smartphone

oleh -85 Dilihat
oleh

Biringere, Sinjai Utara (Humas Sinjai) — Sebanyak 2500 peserta yang terdiri dari siswa Se-Kabupaten Sinjai Tingkat SMP/MTs, SMK/SMA/MA Pondok Pesantren, Para Kepala KUA, Penyuluh Agama Islam dan Jajaran Kemenag Sinjai antusias mengikuti kegiatan Khatam Al-Qur’an Bulan Pendidikan Tingkat Kabupaten Sinjai yang di pusatkan di Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakempong, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai ,Senin, (29/5/2023) malam.

Kegiatan tersebut digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan bersinergi dengan Pemprov Sulsel yang dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar.

Ini merupakan salah satu Pemecahan rekor MURI Khatam Al-Qur’an Via Smartphone  diikuti sekitar 50.000 peserta se-Provinsi Sulawesi Selatan.

Turut hadiri  Pejabat Pemkab. Sinjai diantaranya Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Andi Hariyani Rasyid, Sekretaris Dinas Pendidikan, Dian Purnama Sari, Perwakilan Kodim 1424 Sinjai, Perwakilan Polres Sinjai.

Alhamdulillah malam ini kita telah bersama-sama melaksanakan khataman Al Quran secara serentak se Provinsi Sulawesi Selatan dengan memanfaatkan  via smartphone ini sebuah gerakan positif sebagai salah satu upaya mendekatkan masyarakat dengan Al Quran. Selain masyarakat bisa dengan mudah membaca Al Quran kapan pun dan di mana pun dapat menjadi media silaturahim para penggunanya.

Hal tersebut di sampaikan Plh Kakankemenag Sinjai H. Syamsul Bakhri usai mengikuti kegiatan   Khatam Al Quran secara bersama sama.

Kegiatan seperti ini merupakan media edukatif dan informatif, terutama dalam era digital saat ini  melalui aplikasi via Smartphone Khatam  ini bisa menjadi nilai ibadah sekaligus media silaturahim kita, dan tentunya sebagai upaya untuk mendorong generasi atau siswa agar lebih giat membaca Al-Qur’an. Ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Andi Hariyani Rasyid menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Khatam Al-Qur’an itu dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

Semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan memang penting untuk dilaksanakan agar supaya anak-anak kita lebih menggiatkan lagi menghatamkan Al-Qur’an, jangan hanya smartphone digunakan untuk main game dan tiktok, tapi dimanfaatkan ke hal yang positif seperti membaca Al-Qur’an Via Smartphone,” harapnya.