KakanKemenag Hadiri Harlah NU ke-101 di Kab. Sinjai

oleh -75 Dilihat
oleh

Biringere, Sinjai Utara (Humas Sinjai) — Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sinjai menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) Ke-101 Nahdlatul Ulama tingkat Kabupaten Sinjai di Gedung Pertemuan, Rabu (31/1/2024) pagi.

Kegiatan yang mengusung tema “Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia”

Kepala Kantor Kementerian Kabupaten Sinjai (Kemenag Sinjai) H. Jamaris turut hadiri Lahir Nahdlatul Ulama ke 101 pada peringatan harlah NU dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, para pimpinan ormas Islam Sinjai, dan ratusan kader NU Sinjai

Kepala Kantor Kemenag Sinjai dalam sambutanya mengungkapkan Kementerian Agama senantiasa berkolaborasi, bersinergi dan bekerjasama dengan Ormas Islam, dalam berbagai program kegiatan yang mampu meningkatkan kualitas agama dan keagamaan.

Menurut Jamaris, Ormas Islam mempunyai peran dan posisi yang sangat strategis. Hidup di tengah masyarakat, sangat strategis dalam memberikan pencerahan dan membentegi masyarakat dari pengaruh luar.

Nahdlatul Ulama yang telah memberikan kontribusi terbaiknya sejak didirikannya 101 tahun yang lalu. Katanya Disisi lain menurut Dia Nahdlatul Ulama (NU) dikenal sebagai organisasi keagamaan yang memiliki paham keagamaan yang moderat dan tolerans.

Mengakhiri sambutnya Kepala Kemenag Siniai menyampaikan ucapan selamat hari lahir buat ormas Islam terbesar di Indonesia Usia 101 Tahun berharap menjadi momentum bagi NU untuk semakin meningkatkan komitmen serta karakter mulia dalam memperjuangkan prinsip kebenaran, pembaharuan, dan inovasi yang tiada henti.

Dalam kesempatan yang sama  Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, menyampaikan pentingnya peran para kader NU untuk ikut berkontribusi terhadap pembangunan bangsa, termasuk di daerah Sinjai.

Karenanya itu, ia mengajak para kader NU untuk terus berupaya memberikan bantuan pemikiran dan kerja nyata kepada pemerintah daerah. “Orang Nahdlatul Ulama itu selalu bekerja dan berpikir maju.

Itu sangat dibutuhkan oleh daerah kita ke depan. Olehnya itu saya berharap NU dapat membangun sinergitas yang baik dengan pemerintah daerah sehingga bisa bersama-sama memajukan Sinjai ke depan,” ajaknya

Selain itu, juga dilaksanakan pelantikan pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU tingkat kecamatan, dan pengurus lembaga otonom NU yang dikukuhkan langsung oleh Ketua PCNU Sinjai, Dr. H. Musram Mustafa.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan peringatan isra mi’raj yang menghadirkan penceramah Ustadz H. Hendra Zakariyya, serta diakhiri dengan dzikir dan doa bersama yang dipandu Ustadz H. Muh. Nasrun.