ASN Kemenag Sinjai Lakukan Penghormatan Bendera dan Doa Setiap Tanggal 17

oleh -54 Dilihat
oleh

Balangnipa, Sinjai Utara (Humas Sinjai) — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar penghormatan bendera merah putih dan doa bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Menteri Agama No 2 Tahun 2021 tentang Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa, yaitu pada setiap tanggal 17 yang dilakukan seluruh institusi di bawah Kementerian Agama.

Kegiatan ini digelar di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai yang diikuti oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dan seluruh ASN/Non ASN lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai , Jumat (17/3/2023). Pagi

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai A. Pelita selaku pembina upacara penghormatan bendera merah putih menyampaikan beberapa hal terkait Instruksi Menteri Agama Republik Indonesia (RI) No 2 tahun 2021 tentang penghormatan bendera merah putih dan doa.

Kegiatan ini adalah salah satu upaya membangun karakter ASN agar terus disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, serta membanggakan budaya kerja yang lebih baik dalam mewujudkan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

A. Pelita “Lagi-lagi mengingatkan kepada ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai setiap tanggal 17 untuk melaksanakan kegiatan penghormatan bendera seperti yang telah kita laksanakan. Saya kira ini adalah sesuatu yang sangat penting oleh karena kita sebagai warga negara yang baik menghormati para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,yang telah memperjuangkan bangsa ini dan simbol kenegaraan ini adalah bendera Merah Putih,” ujarnya.

“Selanjutnya kegiatan ini menanamkan kepada kita semua bahwa menghormati bendera itu adalah bukan sesuatu yang salah karena itu adalah simbol kenegaraan, kita berada dinegara kesatuan Republik Indonesia yang selalu menghormati simbol negara dan para pajuang kita,” imbunya.

Diakhir arahan Kasi Bimas Islam menekankan bahwa seluruh ASN untuk selalu disiplin dan semangat dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pegawai Kementerian Agama Kabupaten Sinjai.